Perlu di Catat, 6 Hal Yang Akan Kalian Rasakan Selama Masa Kehamilan



  Mengandung adalah hal yang paling terindah  yang akan dirasakan oleh seorang wanita, hamil juga merupakan anugrah terindah yang Tuhan anugrahkan kepada kita sebagai umat-NYA, ada banyak hal yang kalian rasakan selama kehamilan itu berjalan, mulai dari momen sedih, haru, bahagia hingga stok sabar kalian yang seakan hanya sebutir biji jagung… tapi nikmatilah momen ini karena  momen ini adalah momen yang sangat singkat dan mungkin kalian akan sangat rindu ingin mengulanginya lagi.. hihihi.. jika mampu boleh mengulang tiap tahun ya gaysss… hahayyy, oke. Berikut ini Saya akan sebutkankan  hal yang akan kalian lalui selama kehamilan.. dibaca sampai habis yaw..

1.     MORNING SICKNESS
Morning Sickness adalah sakit yang kalian rasakan pada pagi hari, atau yang disebut dengan ngidam beberapa gejalanya adalah Mual, Muntah, Sakit kepala, dan bahkan  badan terasa sangat lemas dan lemah. Kondisi ini mungkin akan kalian rasakan selama trisemester pertama (0-3 bln), Ini berlaku beda – beda setiap ibu hamil yaw, karena kondisi tubuh setiap masing – masing wanita itu berbeda.  kalau saya pribadi sih sampai 3 bulan aja… selebihnya normal.:-)

2.     MALAS
Kondisi sangat malas dan hanya ingin berada di kasur selama trisemester pertama juga akan kalian alami. Kondisi malas seperti ini ditimbulkan karena terlalu kerasnya efek ngidam yang dirasakan oleh badan kalian.. serta perubahan hormonal yang terjadi.  Jadi, para suami harus memaklumi jika istri kalian agak sedikit malas selama trisemester pertama kehamilannya.

3.     PENURUNAN DAN PENAMBAHAN BERAT BADAN
Pada masa awal kehamilan mungkin kalian akan mengalami penurunan berat badan akibat reaksi ngidam yang berlebihan, survey membuktikan 95 dari 100 wanita akan mengalami muntah yang berlebihan selama fase ngidam dan morning sickness.  akibat dari itu, tak ada makanan yang bisa kalian konsumsi  karena setiap makan akan sangat terasa mualnya dan akhirnya dimuntahkan lagi. Nafsu makan akan berkurang an bahkan akan hilang. Tapi tetep konsisten makan ya guys, karena janin kita juga butuh makan.. makanlah sedikit tapi sesering mungkin.. mulai belajar jangan egois yaw.. karena sebentar lagi kalian akan menjadi seorang ibu.
   Namun jangan khawatir yah guys, karena momen itu terjadi hanya 3-4 bulan aja.. selebihnya kalian akan merasakan nafsu makan yang tak bisa dibendung lagi. udah seperti  mesin penggiling ni guys.. :-D bawaannya pingin makan aja, sampai diluar kendali sepertii ada dorongan untuk makan.. hahay apalagi jika klian mengandung anak laki – laki.. jadi siap – siap aja bada membengkak sana sini dan timbangan terus bergeser ke kanan. Sekali lagi jangan panic yah. Ini bagus buat jabang bayi asalkan kalian tidak makan yang membahayakan dan tentunya dengan porsi yang sewajarnya aja yaw J.

4.     MOOD BERUBAH – UBAH
Mood adalah suasana hati yang bersifat sementara, terkadang kalian akan merasakan  mood yang sangat baik bahkan hingga mood yang paling terburuk, suasana hati yang bisa terasa nangis tiba – tiba tanpa ada alas an, bahkan  pingin marah  padahal tak ada yang buat marah.  Hati yang sangat sensitive dan mudah tersinggung. Jadi jangan coba – coba dengan bumil ya guys. Hahay… dan untuk para suami, dekaplah istri jika mood nya sedang tak baik, pelukan kalian dapat menghilangkan rasa yang tak baik di dalam hatinya..:-)

5.     KASIH ‘SAYANG PLUS-PLUS
Udah familiar nih kalau kalian sedang hamil, pasti dikasi perhatian yang lus – plus dari otang tua, teman, sahabat, terutama dari suami. Ibu – ibu pasti senyum – senyum nih, heheheJ Untuk kalian yang baru hamil, kalian pasti akan sangat terasa istimewa sekali di dalam keluarga, mulai dari makan, minum, pola tidur, kesehatan, dan masih banyak lagi yang diperhatikan oleh sumi, orang tua, sahabat, dan teman – teman di lingkungan sekitr kalian. Rasanya ingin lama – lama hamil jika terus seperti ini yah.. hahay:-D
Kalau pengalaman saya pribadi, saya sangat terharu dengan suami saya, karena setiap apapun yang di keluhkan saya, beliau siap membantu dan melenkapi kapan saja. Gimana guys, masih ingin menunda kehamilan? Pastinya tidak yah, jika kalian udah menjadi seorang istri.. untuk para jomblo, focuskan ibadah dulu, rayulah Allah agar kalian cepat dipertemukan dengan kekasih halal kalian. Amin Allah humma Aamin.

6.     TENDANGAN HALUS
Selama usia kandungan berumur 5-9 bulan, kalian akan merasakan hal yang paling terindah dan paling membahagiakan dalam hidup, yaitu merasakan tendangan halus dari buah hati kita. Dia akan menendang  keras pada waktu subuh,  terkena sentuhan, sedang mendengarkan music, diam diwaktu yang lama, dan tidur dengan posisi miring kiri.  Saat dia menendang, perasaan haru bercampur bangga kita bisa merasakan hal yang  paling luar biasa di hidup kita sebagai perempuan.
Semoga yang belum bisa merasakan,  bisa secepatnya bisa merasakan atas izin ALLAH SWT. AAMIIN.!!!
NAH, JADI  ITU hal – hal yang akan kalian rasakan selama kehamilan itu berlangsung, sebetulnya masih banyak lagi ada kejutan kejutan yang akan kalian terima dari ALLAH, jika ada yang ingin menambahkan, silahkn tambahkan di kolom komentar yaw, saya tungguJ ini semua hanya pengalaman saya yang saya rasakan selama mengandung guys, dan skg masih mengandung di usia 5 bln, doakan biar selalu sehat dan selalu dalam perlindungan Allah.:-)


Perlu di Catat, 6 Hal Yang Akan Kalian Rasakan Selama Masa Kehamilan Perlu di Catat, 6 Hal Yang Akan Kalian Rasakan Selama Masa Kehamilan Reviewed by Pak Yan on March 19, 2019 Rating: 5

No comments:

BACA JUGA

Powered by Blogger.