AYO SUKSESKAN BELAJAR DI LUAR KELAS (Outdoor Classroom Day) DI SELURUH SEKOLAH INDONESIA


MIN 1 JMBRANA GELAR OUTDOOR CLASSROOM DAY (OCD)  “ 1 NOVEMBER 2018”


YEHSUMBUL – MIN 1 JEMBRANA  menggelar kegiatan Outdoor Classroom Day (belajar diluar kelas) dengan melaksanakan Kegiatan Belajar dan bermain di Luar Kelas. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi MIN 1 Jembrana  sejumlah 361 Siswa, didampingi oleh Kepala Madrasah dan Seluruh  Dewan Guru beserta Staff  MIN 1 Jembrana. 

Menurut Kepala Madrasah Drs. Sumarwan, M.Pd, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan guna memberikan waktu kepada peserta didik untuk belajar dan bermain di luar kelas. kegiatan ini membuat anak-anak bisa mempelajari ‘kurikulum tersembunyi’. Dengan kata lain bermain bisa membuat mereka mempelajari hal-hal esensial yang tidak bisa diajarkan. Jadi kami pastikan bahwa memberikan kegiatan bermain yang lebih baik bagi setiap peserta didik tidak sekadar menjadi proyek jangka pendek. Tugas ini selayaknya ada dalam uraian pekerjaan Pendidik dan rencana pengembangan sekolah setiap tahun.imbuhya’’

“Belajar dan Bermain secara langsung di luar kelas akan membuat anak didik itu merasa senang dan tidak merasa bosan untuk belajar di sekolah akan selalu di ingat dalam jangka panjang, oleh karenanya Outdoor Classroom Day seharusnyaa rutin kita lakukan secara sitematis dan berkelanjutan, Sehingga akan terbentuk pribadi yang ramah, kedisiplinan yang ajeg, dan kepedulian pada sesama, saling menghargai dan menyayangi satu sama lain, akan terbentuk sedemikian rupa tanpa kita sadari,” kata Hj. Mujayanah, S.PdI selaku Koor. Kesiswaan MIN 1 Jembrana.

Sementara itu pihak Madrasah sangat meyambut baik dengan adanya kegiatan ini sebagai mana disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Jembrana Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, “kami sangat mendukung dengan kegiatan ini, karena merupakan salah satu kegiatan menciptakan kenangan yang abadi, membantu membentuk kesadaran lebih besar akan lingkungan, memberikan lebih banyak peluang untuk berpikir secara independen, serta membuat anak-anak merasa tertantang dan antusias untuk belajar. Anak-anak bergerak lebih aktif ketika bermain di luar ruangan; hal ini penting untuk tumbuh dengan sehat dan menikmati masa kecil mereka.  MIN 1 Jembrana saat ini telah Menerapkan Sekolah Ramah Anak ” menuju sekolah ramah anak, "Aku senang,Guru tenang, Orang tua Bahagia". 11/11/2018.

AYO SUKSESKAN BELAJAR DI LUAR KELAS (Outdoor Classroom Day) DI SELURUH SEKOLAH INDONESIA AYO SUKSESKAN BELAJAR DI LUAR KELAS  (Outdoor Classroom Day) DI SELURUH SEKOLAH INDONESIA Reviewed by Pak Yan on October 31, 2018 Rating: 5

1 comment:

  1. Ya belajar memang tidak harus di sekolah gan,kadang di tempat liburan pun kita bisa belajar,thx for share

    ReplyDelete

BACA JUGA

Powered by Blogger.